Total Tayangan Halaman

Jumat, 14 Maret 2014

Objek wisata kotaku adalah Pantai Bondo

Kota Jepara selain terkenal dengan kota ukir, juga mempunyai keindahan alam yang amat elok terutama dengan keindahan alam pantainya. Sebagai kota yang terletak di wilayah utara pulau Jawa maka tak heran lagi jika Jepara memiliki tempat wisata pantai yang cukup banyak.

Sebenarnya ada banyak tempat pariwisata di Kabupaten Jepara, yang terkenal disana adalah wisata pantainya, karena memang Kabupaten Jepara dekat dengan laut. Ini adalah beberapa tempat wisata yang sering dikunjungi baik oleh warga sekitar ataupun dari luar Kabupaten Jepara.

Pantai Bondo berlokasi di Desa Bondo Kecamatan Bangsri 17 km. dari pusat kota. Pantai sepanjang + 2 km berpasir putih dan di sekitar pantai banyak pohon peneduh yang didominasi jenis pandan.

Pada saat musim barat ombaknya cukup besar, namun setelah itu airnya tenang dan jernih. Didukung lautnya yang dangkal, lokasi ini sangat baik untuk mandi laut. Apalagi sekarang sudah ada inisiatif masyarakat untuk menyediakan shower room dan ban untuk disewakan.

Dari pantai ini dapat terlihat jelas PLTU Tanjung Jati B yang begitu megah. Di sebelah utara PLTU terdapat karang dalam seluas ratusan km2 dengan kedalaman 35 m - 50 m dengan bermacam jenis ikan sangat pas untuk yang hobi memancing. 
























2 komentar:

  1. Semakin banyak pantai Bondo disebut secara positief di internet (termasuk di Facebook), semakin dikenal dunia. Goed zo, jongen!

    BalasHapus
  2. sebagai anak kampung yang cinta akan kota sendiri, kita harus mengexpos keindahan menjadi objek wisata yang patut di jaga dan dilestarikan gan

    BalasHapus