Total Tayangan Halaman

Kamis, 27 Juni 2013

CSBS part 9


Malam terindah yang pernah ada dalam hidupku, saat kami berdua berdansa dan berjarak sangat dekat, saling memandang, dan... (kagak ada adegan begituan ya...>.
Emang ya,kalau orang pacaran itu hawa-hawa nya pengen ketemu terus, (Cie...penulis sok tahu!) padahal baru semalam kita bertemu dalam pesta valentin, tunggu sebentar...kok tadi malam Andre kagak ngasih aku coklat, bunga, atau hadiah ya, kan judulnya aja valentin, lupa apa emang gak modal tu cowok. Ya bukan nya aku matre si, tapi tu cowok masa kagak ada romantis-romantisnya gitu, tapi biarlah yang penting minggu siang ini kita sudah janjian akan KP (tahu KP kagak?Kencan pertama bro,sist!). kita janjian jam 1 siang, tapi sejak jam sepuluh pagi aku udah ribet banget, nyiapin baju apa yang bakal di pakai, kalau kayak gini jadi inget dua minggu yang lalu saat Kak Ane akan kencan dengan pacarnya, yang kakak nya Davin itu lho...
Flashback 2 minggu lalu...
“Wih...tumben kak bongkar lemari, mau di sumbangin ke anak yatim ya?” kataku yang saat itu melihat kak Ane nampak sibuk di dalam kamarnya.
“Kagak odong!bantu kakak pilih baju mana yang cocok dong,bingung nih...”
“Emang pilih-pilih baju buat kemana, kondangan ya?”
“Bukan...nanti malam mau jalan sama Edo, tapi bingung mau pakai yang mana, kok tiba-tiba baju ku jadi gak pas semua gini ya, pakai ini kelihatan gendut...pakai itu kelihatan terlalu anak-anak, pakai yang kuning terlalu mencolok, aduh...bingung bok!” kata kak Ane sambil membolak-balik baju-baju di ranjang nya yang benar-benar mirip troler yang ada di mall saat diskon pakaian.
“Ribet amat si kak...emang baju mempengaruhi cinta nya kak Edo ke kakak apa?”
“Ya emang gak si, tapi kan gw selalu pengen tampak cantik di depan Edo...semua cewek kalau mau pergi sama pacarnya juga ribet tau, udah naluri gitu lah...mudeng gak loe?”
“kagak...” jawab ku dengan tampang polos anak TK.
“Yah...susah emang ngomong sama anak ABG yang kagak pernah pacaran,haduh...cape deh!”
“Aku juga capek liatin kakak bolak-balik, gonta-ganti pakaian kayak model aja... mending gw nonton film korea aja.” Kata ku sambil berjalan hendak keluar kamar, tapi saat aku akan menutup pintu...
“Kak...”
“Hemm...apaan lagi si?berisik loe!” kakak agak emosi karena capek kali ya,hahaha
“Jangan lupa nanti baju nya di tata yang rapi lagi, terus di masukin lemari soalnya kata mama, kita sebagai anak cewek itu harus...” belum aku selesai bicara kak Ane buru-buru menutup pintu kamar, jedor... “Berisik tu anak!” kata terakhir kak Ane sebelum kembali memilih2 bajunya.
Masa kini...
Aku tertawa sendiri membayangkan saat itu, sekarang aku sudah bisa merasakan apa yang dirasakan kak Ane, tapi walaupun begitu aku gak se heboh kak Ane jelas...
Oh iya aku juga membawa bekal, aku masak sendiri lho, hari gini cewek mana yang kurang kerjaan masak di saat KP, tapi itu adalah cita-cita ku, aku ingin masak yang terbaik buat pacar aku.
Aku gak tahu Andre suka apa jadi aku masak aja apa yang ada di kulkas, wah nasib Andre adalah “udang dan sosis”, karena aku tergolong koki yang kreatif, aku mix aja sama indomie, hahaha... (Indomie lagi indomie lagi...)
Teng...teng.....jam 1.
Andre benar-benar menjemputku, ya iyalah lah...kalau sampai gak jemput, ya selesai...
Aku tersenyum manis padanya saat ia mendekat ke arahku.
“Kita berangkat sekarang?” tanya nya, (Ampun...ya masa mau tahun depan!bodho ni cowok)
“Oke...” jawab ku dengan lembut dan sok manis, oh iya pasti kalian mau tahu, baju apa yang ku pakai sekarang, aku kasih tahu deh, aku memakai t-shirt pink dengan celana jins panjang biru laut, lumayan kece lah daripada biasanya kan Cuma pakai celana pendek sama kaus ukuran XL yang kalau aku pakai gak beda sama daster,hehehe.
“Kamu bawa apa Cin?” sekedar info, si Andre manggil aku Cin, cinta gitu. Ihirrrr
“Bekal buat kamu, kita mau kemana si?jadi ke pantai kan?”
“Hahaha,ribet banget bawa bekal. Udah tinggal aja, nanti makan di resto aja.”
Senyum ku langsung hilang entah kemana, sumpah saat itu udah gak mood lagi, jahat banget si Andre... aku masakin ini capek-capek buat dia, tapi dengan gampangnya dia ngomong kayak gitu.
“Gw gak mau ke Resto...” jawabku dengan ekspresi mayun.
“Kenapa si, lha terus kamu mau makan dimana, aku nurut deh...warteg kalau perlu”
Nyebelin tahu gak si, kok Andre kayak gitu, gak lucu kan masa KP udah bad mood gini.
“Aku mau makan bekel aku aja.” Kata ku ngotot memperjuangkan bekel yang sudah kubawa.
“Ya udahlah terserah kamu aja, yok...”
Walaupun masih agak gak suka, ya udahlah... daripada gak jadi, heheheh...
***
Kita sampai di pantai...huaw segarnya hembusan angin, air laut nampak sangat tenang... God is so Amazing, dia menciptakan semua indah. Termasuk makhluk yang duduk di samping ku ini. Dengan semangat aku membuka bekal yang telah ku bawa. Lalu aku menyodorkan pada Andre.
“Ini...enak lho!hemmm...”
Andre memandang ku lalu tersenyum, “udah makan aja...di habiskan ya, biar sehat.”
Heloh kok dia yang bilang gitu, makanan ini kan buat dia malah aku yang disuruh makan, maksudnya.
“Ini aku masak buat kamu Andre...” Mangkel juga lama-lama. (Mangkel = BT)
“Gak ah, buat kamu aja...”
Kok dia gitu ya, nggak menghargai banget... walaupun sedikit, seharusnya dia juga makan dong. Saat itu ada anjing kecil yang sedang lewat di depan kami berdua, dengan spotan aku memanggil anjing itu dan memberikan bekal yang ku masak dengan cinta pada anjing itu, semua...
Andre heran melihatnya, lalu bertanya “Kok kamu berikan anjing si...”
“Dah kenyang!” jawabku sedikit emosi, sepertinya Andre tahu kalau aku sedang marah, dia menggenggam tangan ku lalu memandangku, “kamu marah ya?” dalam hati rasanya ingin berteriak, ya iyalah...siapa yang gak marah kalau gak dihargai.
“Nggak...” jawab ku bohong, ya masa marah-marah...gak lucu aja, ingat KP. (kasian ya si Vini, hahaha...penulis tertawa)
“Kalau gitu senyum dong...”
“Hiiii...” aku menunjukkan gigi-gigiku, maksa senyum (jadi inget flm meteor garden, sanchai juga melakukan adegan ini, lalu huacele blg senyum mu jelek sekali, kira-kira Andre bilang apa ya?)
“Cantik...” (hehehe...) kata Andre yang Cuma se kata itu bisa membuat Vini tersenyum manis, huuu... dasar cewek, kalau sudah di bilang cantik pasti lupa deh marahnya.
Tiba-tiba Andre memegang dagu Vini, menarik dagu mungil itu ke arahnya, dan memandangnya tajam, Andre semakin mendekat pada wajah Vini, sementara Vini mati kutu... dia bingung dan terpaku. Andre mau ngapain, jadi deg-deg an aku...
(lho...kok sudut pandang penulisan ini berubah jadi penulisan orang ke tiga ya, wah...penulis terpaksa menggantikan peran Vini untuk bercerita sebagai orang tunggal karena lagi kondisi darurat). Udah-udah semakin kesini jadi gak jelas sudut pandang mana yang digunakan, tunggu aja CSBS ke 10. Apa yang terjadi pada Vini, penasaran kan... bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar