Total Tayangan Halaman

Selasa, 06 Desember 2011

NOVEL CSBS part 3


"Abang ntar kita mampir Toko Buku bentar ya, mau beli Komik Nakamura terbaru ni." Pintaku pada Abang Toyip di perjalanan setelah pulang dari kampus.
"Sip Neng, tapi jangan lama-lama ya..."
Abang Toyip berhenti tepat di depan Toko buku langganan gue.
"Bentar ya Bang, jangan kemana-mana lho." Ancamku sambil berjalan masuk, Bang Toyip mah cuma nyengar-nyengir doang kagak komentar.
Wah...planingnya beli komik ja tapi berhubung di sebelahnya ada Novel-Novel baru jadi pengen nih, tentu aja cuma bisa baca sinopsis doang kagak beli, hehe... tiba-tiba HP ku berbunyi. Ealah, Bang Toyip nelphon, kangen apa ya?
"Hallo Bang...Ada apa?sorry lama...naggung nih kurang baca tiga sinopsis." kataku tanpa dosa.
"Aduh Neng, Bini Abang nglahirin nih, abang musti buru-buru bawa ke bidan, Eneng bagaimana pulangnya, naik taxi aja ya?" Gile sarannya pakai Taxi man, orang biasanya cuma kuat naek ojek.
"Ya udah deh abang buru-buru tu bawa istrinya ke bidan ntar aku pulangnya gampang lah, naek angkut juga bisa." Bijaksana banget gue.
"Ya udah, Abang tinggal ya neng... makasih ya neng... "
"Iya bang, ati-ati."
Habis dimatiin HP nya aku baru sadar ini kan hampir jam tujuh malam, mana ada angkut lewat. Tapi masa tadi bang Toyip mau pergi ku tahan si, kan kasian istrinya. ya udalah ntar minta jemput Kak Ane aja. lanjut berburu komiknya.

Setelah baca sinopsis puluhan Novel, tibalah saatnya diri ku mengambil komik Nakamura, ya Tuhan tinggal satu, tapi saat tangan ini ingin mengambil, seseorang sudah mendahuluinya. Tidakkkkkk..... gue rebut aja dari orang itu
"Eh Mbak kan saya duluan yang ambil, jangan main serobot aja dong!" Kata orang itu, Eh bentar kok wajahnya gak asing, kayak penah lihat dimana gitu... gue ingat! Dia tu cowok tukang pijet yang nabrak gue di WC kemarin.
"Elo...!!!" kita berdua serentak mengatakan kata itu, kompak ya?ha sama dia?gak deh!amit-amit.
"Sini komik nya, kan duluan gue yang ambil." Ucapnya dengan tampang yang sangat sewot.
"Huh...Elo lagi elo lagi, tiap ketemu loe tuh darah gue langsung tinggi, Adrenalin gue naik ke ubun-ubun..."
"Emangnya gue seneng ketemu loe, cewek berisik, bawel, cerewet, haduh...sesak nih nafas lama-lama disini, AC juga kayaknya tiba-tiba mati.hahhhh"
What? kok ada ya cowok nyebelin kayak gitu.
"Serah lah lu ngomong apa, gue mau pergi sebelum buat Dosa."
Saat gue memutuskan untuk cepet-cepet pergi dari cowok aneh itu, dia malah narik tangan gue.
"Hih!apaan si pegang-pegang tangan gue, najis tau nga?"
"Jangan GR ya, siniin dulu tu komik!baru loe boleh pergi."
"Yaampun...nyebelin banget si nih cowok!gue butuh banget ni Komik, please... loe cowok kan?ngalah napa sama Cewek, jangan jadi banci deh..."
"Gue gak lihat manusia yang berdiri di depan gue ni cewek."
"Emang loe buta!makanya kagak bisa lihat"
"Heh!!!!" saat tu cowok udah sangat Emosi dan hendak memakan gue hidup-hidup seorang pelayan toko menemui kami, dengan senyum yang ramah dia berkata "Maaf Mas, Mbak, kalau mau bertengkar tolong di luar saja ya, pembeli yang lain merasa terganggu, maaf ya mbak mas..."
Ternyata benar, gara-gara keributan kita, semua orang jadi memperhatikan kita, haduh malu banget. Kesempatan ini gue manfaatin dengan kabur ke kasir untuk membayar tu komik, hahaha...rasain dah, ni komik akhirnya jadi punya gue, asyekkk...
Keluar dari Toko, bingung juga ni pulangnya gimana telphon kak Ane coba ah, sapa tahu mau jemput.
"Hallo Kak Ane dimana?"
"Aku masih di kampus, napa krik?" Sekedar info ya, Kak ane tu suka manggil gue si Jangkrik. Katanya gara-gara kalau malam gue suka berisik kayak jangkrik.
"Kak jemput aku sekarang bisa gak?"
"Emang pacar loe bang Toyip kemana?"
"Dia pulang duluan, istrinya melahirkan... aku pulangnya gimana dong kak?gak ada angkot nih, taxi juga daritadi kagak ada yang lewat."
"Gimana ya krik, kakak masih ada kuliah kira-kira satu jam lagi... loe dimana sekarang?"
"Di depan toko buku Kumala yang biasanya itu lho kak..."
"Ya udah loe tunggu disana aja ntar kakak minta tolong teman kakak buat jemput kamu, tadi kayaknya dia bilang mau kesana juga, di ingat-ingat ya namanya Davin, orangnya cakep dah pokoknya."
"Tumben kakak punya temen cakep, kayaknya semua temen kakak jelek-jelek deh, Kategori B ke bawah."
"Wah kampret lu!ini tu adiknya pacar kakak, dia baru ja pulang dari Ausi, seru kok anaknya. kakak ja langsung akrab sama dia."
"Wah...dah punya pacar belum?"
"Huu dasar!kagak punyapun kayaknya loe gak masuk kategorinya deh...hahaha...mendingan gue, dapat kakaknya, yah... mirip-mirip dikitlah."
"Kakak merasa cantik?"
"kalau itu mah So pasti.napa emang?"
"Berarti aku cantik dong, kan kata tante Ratna kita mirip.hehehe..."
"Yee...ngarep, ya udahlah loe nunggu ja, kakak telphon Davin dulu."
"Sip, jangan lama-lama ya...sepi banget kak di sini, aku takut."
"Iya..."
Setelah berhenti menelphon, benar saja suasana kali ini sepi dan sangat mengerikan tapi gue seneng banget berhasil mendapatkan komik Nakamura, emang si kasian juga tu cowok, secara dia duluan yang ambil. tapi gue juga gak mau kehilangan ni komik, kan edisinya terbatas. ya itung-itung tu cowok ganti rugi udah bikin baju gue kemarin basah, kotor kena kopinya.
Setelah menunggu beberapa menit kemudian seorang pemuda berhelm berhenti di depan gue, ini pasti temen kak Ane yang di maksud tadi, emang si bodynya bagus tapi gak ganteng ah, item lagi...
"Ayo cantik gue anterin pulang ya." kok firasatku gak enak ya, masa orang Ausi bentuknya begitu, agak genit lagi beda banget dengan apa yang kubayangkan tadi.
"Loe beneran Davin kan?" kataku sekedar memastikan.
"Iya ini abang Davin..." katanya sambil senyum terus kedip-kedip gak jelas, hi...bulu kuduk ku jadi merinding. tapi ya udahlah gue ikut aja daripada kagak pulang, mungkin tu kakak gue lagi ngerjani, bilangnya cakep dari Ausi eh yang ada orang-orangan sawah dari hongkong di kirim buat gue, awas aja ntar di rumah. mati kau...
Sumpah ya baru kali ini gue ngerasa aneh banget, gak nyaman sama sekali, aduh...Bang Toyip si pakai acara ijin segala.
"Lho Vin, kok jadi kayak nyebut nama gue ya...Eh Dav aja lah ini bukan jalan rumah gue, loe mau lewat mana?kok jalannya sepi kayak gini, bahaya lho...ntar malah kita di rampok, kita putar balik aja ya!"
Pinta ku sedikit memaksa, habisnya gue bener-bener udah gak tahan dengan jalan yang dilalui, kecil, sempit, sepi pula.
Tiba-tiba aja tu orang berhenti tepat di bawah pohon gede, tempatya sepi banget gak orang selain kita.
"Lho kok berhenti?bensinnya habis ya?"
Tu orang malah senyum-senyum gak jelas sambil liatin gue, huaw...jangan-jangan ini orang jahat lagi, gue takut bener, dia terus maju mendekat hendak menyentuhku, mau kabur tapi kemana. Tuhan sekali ini tolong hamba mu ini.
"Eh Vin, Davin...Loe temen kakak gue kan?awas ja loe berani macem-macem, kakak gue bakal bunuh loe!"
"Hahahah...Siapa tu Davin?Siapa tu kakak kamu, gue ini cuma butuh tubuh dan harta mu cantik."
Sialan, gue bener-bener udah salah orang, dia bukan Davin, gimana ini?pingin nangis, pingin triak, tapi percuma disini sepi sekali, gue pasang kuda-kuda sok bisa karate padahal gue sama sekali gak bisa bela diri.
"Sini cantik, abang bakal bawa kamu ke surga."
"Awas loe macem-macem gue tendang pusat kejantannan loe!"
Huaw dia malah nangkep gue, baunya yang asem udah mulai menempel ni di baju gue, Please help me god, beri saya keajaiban...
Tiba-tiba seorang yang lagi-lagi wajahnya gak asing datang, melepaskan gue dari cengkraman orang jahat itu, sosok itu menghajarnya, sosok itu berhasil menyelamatkan gue. tebak siapa dia?

"Loe gak pa-pa kan?" Tanyanya panik setelah berhasil membuat orang jahat itu pergi, gue benar-benar gak percaya dengan apa yang gue alamin sekarang, ini seperti mimpi.
"Elo...?" Gue berusaha tenang dan memastikan.
"Iya...ini gue, cowok yang tadi loe bilang buta, gak nyangka banget ya cewek bawel nyebelin kayak loe ternyata calon adik ipar kakak gue." katanya sambil tersenyum, gue makin kaget aja.
"Jadi Nama loe Davin?"
"Iya...kenalkan nama gue Davin, tadi kakak loe nelphon gue, suruh jemput adiknya yang ada di Toko buku, eh pas gue nya mau nyamperin loe, loe nya malah udah pergi sama orang asing, ya udah gue ikutin aja, mastiin loe nya pulang dengan selamat, daripada loe kanapa-napa gue yang dimarahi kakak loe. dan ternyata bener hampir saja hal buruk terjadi."
Gue cuma bisa diem sambil melong'o dengerin dia ngomong gak bisa berkata apa-apa lagi, gue malu tapi gue juga terkejud hebat.
"Ya udah ayo gue anter loe pulang, gue tahu loe pasti masih shok dengan kejadian hari ini..."
Tanpa banyak bicara gue asal aja naik di motornya yang gede, mata gue masih kosong. gue bener-bener gak tahu apa yang gue rasakan sekarang, sepanjang jalan gue cuma ingat dan terus membayangkan adegan Davin nolongin gue padahal gue udah marah-marah, nyebelin ke dia. Seharusnya dia biarin aja gue, tapi dia nolong gue?gile...ini benar-benar kayak yang di film-film.
"Ini rumah loe kan?" Pertanyaan Davin membuatku tersadar kalau sudah sampai rumah, hu...maunya terus bonceng aja nih.heheh...
"Makasih ya...Em,Maaf juga soal tadi..."
Gue buru-buru ambil komik yang ada di tas gue, lalu ku sodorkan pada Davin.
"Ni komiknya buat kamu aja."
Wajah Davin sedikit terkejut melihat komik itu. "Gak lah, gue tahu loe pengen banget ni komik, buat loe aja. ga pa-pa kok...kita luipain kejadian tadi, okey?"
"Gak pa-pa, gue tahu loe juga pengen baca. Ni loe bawa, baca duluan, ntar habis loe, gue..."
"Benaran nih?" gue buru-buru mengangguk.
"Ya udah, gue baca dulu ni komik, ntar law dah selesai gue balikin."
Gue mendadak jadi pendiam, cuma senyum saja yang nongol.
"Gue pergi dulu ya..." saat Davin akan pergi, tiba-tiba saja ada perasaan tak rela, heheh...gue panggil dia.
"Davin!" lalu dia memandang gue penuh tanda tanya.
"Makasih ya, gue gak tahu gimana nasip gue law gak ada elo tadi..."
"Iya, nyantai aja kali..."
"Sekarang kita temenan kan?"
Dia mengangguk lalu cabut dah, sumpah ya...keren!ternyata dia baek banget, seru lagi...cie-cie ^.
Bersambung...

2 komentar: