Total Tayangan Halaman

Senin, 05 Desember 2011

CSBS part 2


Huawww... !!!!
Hari ini gue kuliah jam empat, tapi emang dasar blo'on masa tidur siang bisa sampai overtime gini, pasang alarm juga kagak guna, orang seharusnya bangun jam tiga siang, eh gue nulisnya 03.00, ya jelas lah alarm kagak bunyi-bunyi. Mana hari ini dosennya killer lagi, kayaknya berangkat gak berangkat sama ja bakal kena masalah plus diomeli. Ya udahlah gue berangkat aja kali ya, toh paling-paling telat lima belas menit itupun law gue putuskan kagak usah ada acara mandi segala. Hehehe...bau bau deh, emang gue pikirin.

"Ayo dong bang ngebut!!"
"Sabar atuh neng, jalanan macet!"
Oh iya, Kenalkan, namanya Abang Toyip, tukang ojek langganan gue ni, selalu setia mengantarkan gue kemanapun gue pergi dengan harga yang cukup terjangkau, heloh malah promosi. Sebenarnya gue bisa bawa motor dan gue pernah punya motor, berhubung gue suka ngebut gak jelas di jalan makanya gue plus motor gue keseringan masuk bengkel dan rumah sakit. Gara-gara itu motor gue di jual paksa sama mama, dengan alasan gak mau anak ceweknya lecet-lecet, belum kawin soalnya, so sekarang gue cuma bisa ngojek dan nebeng temen. Tapi mungkin setelah gue kawin boleh kali ya bawa motor lagi, hasyikkk.

BTW kok kagak nyampe-nyampe kampus ya, perasaan udah lebih lima belas menit deh, kalau gini ceritanya sama ja gue bunuh diri ke kampus. Tapi jalanan saat ini emang macet total, ya iyalah orang jam segini itu jam bubaran orang kerja. lagian kenapa musti kuliah jam empat, tahu gini mending tadi gue nyewa ambulans aja kali ya, biar cepet sampai. hehehe

"Bang, kita lewat jalan pintas aja lah."
"Aduh neng, ada si jalan tikus." Kata Bang Toyip tapi gak yakin.
"Ah terserah lah mau jalan tikus kek, ulat kek, kebo atau semut yang penting kita musti cepat sampai."
"Oke neng siap!!pegangan neng, abang mau beraksi." wes...Bang Toyip keren, pikirku dalam hati.

Huaww bener-bener ni abang ojek, tancap gas nya kagak maen-maen, gue tutup mata ah. serem.
Dan akhirnya setelah ngebut dan srobot sana-sini, sampailah di kampus tercinta yang kubanggakan sepanjang masa harum mewangi setiap hari karena ada aku sekolah disini (Lebay.com)

"Makasih ya bang, jangan lupa ntar jemput aku."
"Sip neng, jam berapa eneng pulangnya?"
"Ntar deh aku SMS abang, dah dulu ya bang. telat nih!"

Gue langsung ngibrit lari menuju kelas, gak kepikiran tuh sisiran dulu,ngaca dulu gitu, biar kayak cewek.
Setelah sampai di depan kelas dengan PD nya gue buka pintu dengan nafas yang masih ngos-gos'san, tapi eh kok loh... semua mata orang-orang itu memandangku dengan penuh tanda tanya. kok mereka semua nampak asing ya, kagak ada temen-temen gue, dosennya juga cewek, perasaan dosen gue seharusnya hari ini kan bapak-bapak. Ni maksudnya gimana si? bingung gue... apa salah masuk kelas?kagak lah gue apal banget ini tu kelas gue. Di moment serumit ini biasaya hal pertama yang gue lakukan adalah garuk-garuk kepala, lalu... Toeng!gue ingat sesuatu "Vin jangan lupa ya kita besok kuliahnya langsung ke Lab, soalnya kelas kita katanya bakal dipakai buat anak-anak fakultas kedokteran." pesan Lisa yang gue abaikan karena saat itu lagi fokus maen game. Mampus ni gue, mau ditaruh mana ni muka,hiks...hiks... T.T
"Permisi..."
Hanya kata itu yang terucap untuk mengakhiri kebodohan ini, masa bodo amat lah gue tutup lagi itu pintu lalu ngibrit ke Lab yang letaknya ada dilantai paling atas, Tuhan selalu tahu aja ni gue belum mandi makanya sampai di guyur pakai keringat biar basah.

Setelah baca doa dan menyiapkan mental, gue membuka pintu Lab dengan perlahan so akhirnya gue menemukan fakta benar ini koloni gue.
"Vini!"
Tu kan, suara pak Dosen terdengar garang banget. mati aku pasti mati.
"Ya pak, maaf telat, macet pak."
"Telat kok satu jam, materi hari ini sudah selesai, sekarang tinggal latihan soal. Tidak ada penjelasan ulang materi. terus sekarang mau apa kamu?" Tanya Pak Dosen dengan wajah yang masih mengerikan.
"Mau duduk pak..."
Sumpah ya wajah gue saat ini melas stadium akut, teman-teman gue sebenarnya pada gak tega lihat gue diomeli kayak gitu tapi juga gak kuat nahan pengen ngakak.
"Enak bener tinggal duduk, kerjakan dulu nomer tiga. kalau kamu bisa baru boleh duduk."
mendengar kata Pak Dosen, teman-teman sekelas langsung pada ribut, intinya mereka ribut tu karena soal nomer tiga itu soal tersulit yang belum terpecahkan.
"Hust!semua nya diam!kan yang saya suruh mengerjakan Vini."
Teman-teman langsung diam mendengar teguran pak Dosen dan mereka sekarang hanya terlihat tegang melihat ku, awalnya gue juga ikutan tegang melihat mereka tapi setelah melihat soalnya, gue tersenyum. Bukannya sombong ya, itu soal udah dua hari yang lalu gue kerjain, emang si sulit, gue aja kagak bisa tapi berkat batuan kakak gue, soal itu sudah terjawab.
Dengan santaiya soal itu gue kerjakan persis seperti yang diajarkan kakak di papan tulis dan so hasilnya pak Dosen mati kutu, tidak berkomentar, jawaban gue bener!
"Vini kamu boleh duduk..." just it him said.
Asyikkk...
Anehnya teman-teman gue kayak gak percaya gitu, ada yang pegang jidat segala lagi, mungkin dia pikir gue sedang sakit kali ya.

Sejam kemudian kuliah berakhir, kayaknya hari ini kuliah tersingkat bagi gue deh, hahaha...coz telat sejam.
Lisa dan Ayu ngakak setelah tahu alasan gue telat hari ini, mereka seperti baru saja mendengar cerita humor, masa dari Lab sampai gerbang kampus ngakak mulu lihat muka and dengar cerita gue. Dasar teman-teman yang sableng, orang gue nya gendeng si, hehe...
"Loe nunggu siapa Vin?" tanya Lisa setelah Ayu pergi bersama pacarnya.
"Nunggu Abang."
"Abang siapa?pacar baru loe ya?"
"Kagak lah...abang Toyip yang biasa nganter itu lho, tukang ojek langganan gue."
"Yah...gue pikir pacar baru loe." Lisa nampak kecewa gak jelas.
"Kamu sendiri pulang nya sama siapa?"
"Dijemput sama pacar gue dong, tu tu yang pakai CS one. keren kan?" Kata Lisa sambil menunjukkan, lebih tepatnya sambil memamerkan pacar baru nya pada ku.
"Perasaan pacar loe kemarin kagak itu deh." Tebak ku sok tahu.
"Emang kagak, stok gue banyak kali."
"Gile bener...stok stok kan kayak sepatu aja ni, punya pacar banyak-banyak, setahu gue satu aja ribet kagak habis lagi,ngapain punya banyak, emang dasar buaya betina loe..."
"Hahaha...biarin, daripada loe satu aja kagak punya.miskin ya..."
Gue garuk-garuk kepala, bener juga tu kata Lisa, miskin amat gue ya...tuh teman-teman pada di jemput sama pacarnya, lha gue?Bang Toyip lagi bang Toyip lagi...
"Napa Vin?kok jadi bengong gitu?"
"Kagak..."
"Lagi mikirin omongan gue barusan ya...makanya cari pacar dong, biar kemana-mana ada yang ngantar."
"Kan udah ada Abang Toyip, dia juga bisa ngatar aku kemana-mana kok, ngebut lagi, wis keren dah!"
"Yah...Abang Toyip yang kumisnya seperti sikat WC itu lagi!beda tahu, kalau pacar yang nganter tu selain gratis ada rasa yang gimana gitu...susah lah kalau di jelasin, loe musti nyoba sendiri."
"Ya ntar gue beli satu di pasar, berapa si harganya satu pacar."
"Yah ni anak malah stress, sono cari di pasar...dapet dah abang SOL SEPATU...!"
Kita berdua ngakak sambil saling meledek. "Lagian loe juga si Lis, maruk!punya pacar banyak-banyak, akhirnya gue kagak kebagian kan!".
"Ah loe nya aja yang kagak bisa berburu, loe mesti belajar ke gue gimana caranya nyari pacar."
"Ogah ah...pasti ngajarinya sesat!"
"Yeee...".
Pembicaraan kami terhenti saat kita lihat Abang Toyip datang dengan setianya menjemput gue.
"Tuh Vin, pacar loe datang!"
"Ye,itu mah lebih mirip bapak gue kali. ya udah ya gue cabut dulu...see you tomorrow!"
Ku sempat lihat Lisa hanya tersenyum sambil melambaikan tangannya setelah gue pergi bersama Bag Toyip. Mau tahu gimana lanjutnya, terus ikuti perjalanan gue ya.... ^.
Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar